Saling Belajar Untuk Kemajuan Diri

Cara Sederhana Compiler Bahasa C/C++ Menjadi Sebuah Program

Oke sobat, setelah kita sudah membahas cara installasi compiler,cara konfigurasi compiler, sekarang saatnya cara eksekusi programnya




  1. Pertama kita buka notepad++ nya, maap saya menggunakan notepad++ untuk menampung bahasa pemrograman, walaupun masih banyak software selain notepad++
  2. Kemudian kita bikin sebuah program, Example
  3. Setelah program selesai kita buat, kita save dengan belakang nama kita kasih .C(Tipe data)
  4. Kemudian kita buka Command Prompt kita pindah drive yang kita gunakan untuk menyimpan file kita tadi, saya menyimpannya di Drive D dengan cara D: enter
  5. Kemudian kita buka folder yang kita gunakan untuk menyimpan file tadi dengan cara cd seperti gambar dibawah, karena saya menyimpannya di folder Document dan C++ maka saya buka dengan cara cd Document/C++ seperti gambar dibawah ini
  6. Selanjutnya untuk memanggil datanya kita tulis script gcc -o namafile namafile.c saya menggunakan nama file a.c jadi penulisannya gcc -o a a.c
  7. Jika tidak ada eror script berarti script yang anda buat di notepad++ tadi succses
  8. Setelah itu kita eksekusi program dengan cara ketik script namafile.exe karena nama file saya hanya a maka saya menuliskannya a.exe
  9. Jika berhasil maka program akan berjalan sesuai keiginan kita saat membuat program tadi, jika tidak mungkin ada script yang belum pas
  10. Okeyy Good Luck for Your StudyπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘Œ
  • Cara Sederhana Compiler Bahasa C/C++ Menjadi Sebuah Program
  • cahyapramudita
  • Thursday, September 21, 2017
  • No comments:
 

0 comments:

Post a Comment