Saling Belajar Untuk Kemajuan Diri

Cara install FTP pada Debian Server

  • Pertama kita tulis perintah di samping apt-get install proftpd pada terminal server,
  • Tambahkan baris berikut pada bagian paling ahir file konfigurasi untuk user login atau dengan password :
<Anonymous /home/aku/>       #arah folder direktori
User aku                                   #User Penguna ftp
</Anonymous>
  • Kemudian simpan tekan ctrl+x tekan y tekan enter setelah itu tambahkan user aku dengan perintah adduser aku
  • Kemudian anda restart service proftpd dengan perintah service proftpd restart
  • Untuk percobaan buat sebuah file di direktori /home/aku , kemudian coba melalui webrowser client seperti gambar dibawah :
  • Tampilan pada halaman selanjutnya
  • Untuk anonymous login atau guest ok silahkan anda ganti baris yang anda masukan tadi dengan baris dibawah ini pada ahir file konfigurasi :
<Anonymous /home/aku>
User aku
UserAlias    anonymous    aku
</Anonymous>

Kemudian simpan tekan ctrl+x tekan y tekan enter
  • Restart service proftpd dengan perintah service proftpd restart
Sekian Info dari Saya ,Terima Kasih telah mengunjungi Blog Saya

  • Cara install FTP pada Debian Server
  • cahyapramudita
  • Thursday, April 16, 2015
  • No comments:
 

0 comments:

Post a Comment